Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ancang-Ancang Revisi Gaji Tenaga Kontrak di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Januari 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berencana akan merevisi besaran gaji tenaga kontrak di lingkup pemerintahan yang ia pimpin. Ini penting untuk meningkatkan kinerja bagi para tenaga kontrak tersebut. 

"Revisi besaran gaji ini perlu untuk meningkatkan kinerja pegawai," kata Halikinnor, belum lama ini. 

Menurutnya, besaran gaji yang diterima tenaga kontrak ini belum sesuai dengan tingkat pendidikan masing-masing. Pegawai dengan lulusan sekolah menengah atas (SMA) dengan lulusan perguruan tinggi sama besarnya. 

"Ini membuat ketimpangan yang berdampak pada kinerja para tenaga kontrak. Makanya perlu direvisi besaran gaji dengan disesuaikan tingkat pendidikannya," katanya. 

Ia tak ingin besaran gaji lulusan SMA yang kerjanya tidak sesuai standar disamakan dengan perguruan tinggi. Apalagi belakangan ia menilai ada oknum tenaga kontrak kinerjanya di bawah standar. 

Halikinnor pun meminta kepada sekretaris daerah dan instansi terkait untuk segara mendata serta melakukan seleksi terhadap tenaga kontrak yang ada di wilayah itu. 

Saat ini jumlah tenaga kontrak di Kotim sebanyak 3.625 orang aktif.  Masing-masing tenaga kontrak dengan lulusan SMA dan sarjana mendapat honor yang sama yaitu Rp 2 juta per bulan. Dia pun berharap hal ini segera menjadi lebih baik, sehingga kinerja juga semakin baik. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru