Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Amankan Wanita Cantik Bandar Arisan Online Bodong

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Januari 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan yang berkedok arisan online yang dilakukan oleh wanita cantik.

Wanita tersebut dibekuk setelah beraksi di wilayah Kabupaten Kobar. Pelaku yang merupakan pemilik arisan atau bandar tersebut, berinisial IDF (32) warga Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani menjelaskan, IDF melancarkan aksi tipu daya dengan cara memposting di Akun Whatsapp menawarkan Slot Arisan.

"Kemudian pelapor atau korban berminat untuk mengikuti arisan tersebut, sehingga pelapor mengirimkan pesan lewat Whatsapp untuk ikut dalam arisan tersebut, pelapor dan para saksi adalah anggota arisan yang tergabung dalam 1 Slot Arisan Get @25 Juta dengan sistem arisan goncangan," jelas Rendra, Sabtu, 22 Januari 2022.

Ia menambahkan, pelapor dan saksi sudah menyetorkan uang sebanyak 19 kali setoran arisan, dengan setoran Rp. 1.000.000 untuk 1 nama. Tetapi, pada tanggal 12 Januari 2022, terlapor menghentikan secara sepihak arisan tersebut, padahal pelapor dan saksi arisan belum mendapatkan arisan tersebut.

Akibat perbuatannya tersebut, IDF dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan serta terancam hukuman paling lama 4 tahun penjara. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru