Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Buka Medical Festival SMKS Bhakti Indonesia Medica Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - SMKS Bhakti Indonesia Medica Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyelenggarakan Medical Festival di SMKS Bhakti Indonesia Medica Pangkalan Bun Tahun 2022 yang diselenggarakan pada Senin 24 - 29 Januari 2022.

Acara pembukaan dibuka Bupati Kobar Nurhidayah didampingi Kadisdikbud Kobar, Kadispora, Kepala Sekolah SMKS Agung Setya Wibowo, di Halaman Utama SMK BIM, pada Senin, 24 Januari 2022.

Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut, sebagai upaya untuk menumbuhkan prestasi pelajar diluar non akademis.

"Kegiatan ini merupakan peningkatan prestasi non akademis pelajar, disamping juga prestasi akademis. Sebagai upaya untuk mewujudkan smberdaya manusia  (SDM) yang unggul di Kobar," ujarnya.

Bupati Nurhidayah berpesan, agar seluruh kegiatan Festival perdana di SMK BIM tersebut, dapat menjunjung tinggi sportivitas.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK BIM menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah, ingin selalu mengembangkan kreativitas dan sportivitas anak-anak khususnya tingkat SMP.

"Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini, anak - anak semuanya semakin berkembang kreativitasnya dan pastinya tau bentuk Sportivitas di lomba itu seperti apa," tuturnya.

Kegiatan Festival yang diadakan di sekolah dengan fokus bidang kesehatan ini, akan ada 4 cabang lomba, yaitu bola voli, tari, cerdas cermat dan LKBB dengan memperebutkab piala bergilir. Untuk pesertanya terdiri dari SMP dan MTs yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun.

"Kegiatan akan berlangsung selama 6 hari, dan mudah - mudahan ini bisa berlanjut setiap tahunnya seperti," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru