Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Trase Kereta Api Kalteng Masuk dalam Tata Ruang Wilayah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Januari 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan, terkait proyek pembangunan jalur kereta api Kalteng, ada lima trase yang tersusun dalam tata ruang wilayah.

“Dari lima trase (tapak jalur kereta api) yang disusun dalam tata ruang wilayah, satu di antaranya sudah masuk dalam program strategis nasional,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulindra Dedy baru baru ini.

Ia menjelaskan, trase tersebut yaitu jalur kereta api angkutan hasil tambang dari Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya menuju Bangkuang Barito Selatan, hingga ke arah Batanjung Kabupaten Kapuas.

Yulindra melanjutkan, proyek kereta api itu masih terus berjalan. Langkah koordinasi masih berjalan di tingkat kementerian, pertemuan dengan PT Industri Kereta Api (INKA) juga telah dilakukan.

Selain itu, dalam waktu dekat ini pemerintah provinsi akan melakukan pertemuan kembali dengan Kemenhub dan pihak pengembang untuk mencarikan solusi percepatan.

 

“Pemerintah provinsi bersama kementerian berupaya secara maksimal,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru