Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Dorong Program Kemitraan Kembangkan UMKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Januari 2022 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pihak Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi atau Disdagperinkop dan UMKM Kabupaten Kapuas mengajak beberapa lembaga-lembaga dan perusahaan untuk menjalin kemitraan/kerja sama terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan masyarakat di sekitar.

Kepala Bidang Koperasi, Rostam Effendi mengatakan, tujuan dari kemitraan ini untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat, sehingga dari usaha tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Melalui kemitraan ini kami dari Disdagperinkop dan UKM akan membantu masyarakat untuk mengembangkan jenis-jenis usaha yang cocok," katanya, Selasa, 25 Januari 2022.

Sehingga, lanjut dia nantinya dapat disesuaikan dengan potensi-potensi lokal setempat, sebagai contoh yaitu memberikan pelatihan tentang bagamana mengolah atau membuat hasil dari perikanan menjadi kerupuk ikan.

Lebih lanjut dia menerangkan, selain memberikan pelatihan, pihaknya juga akan membantu bagaimana cara untuk melaksanakan pembukuan, kemudian tentang keuangan lalu termasuk juga untuk pemasaran produk berupa sistem online dan offline.

‘’Pemasaran online adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media daring sedangkan pemasaran offline lebih dikenal sebagai pemasaran konvensional, yakni dengan membuka toko atau tempat fisik tidak menggunakan media online,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru