Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Daya Tahan Tubuh dan Mental

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Januari 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dan mental.

“Pandemi belum usai. Kita tetap perlu menjaga daya tahan tubuh dan mental,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya, Kamis 27 Januari 2022.

Satgas menyampaikan salah satu cara melakukannya adalah dengan langkah sederhana berjemur di bawah matahari pagi selama 5 sampai 15 menit, sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu, atau berolahraga rutin minimal 30 menit per hari.

“Bisa juga dengan memastikan sudah minum air putih setidaknya ± 2 liter per hari dan tidur cukup kira-kira 7-8 jam per hari,” sebut Satgas.

Semua itu, tentunya diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang serta suplemen atau vitamin sesuai anjuran dokter.

Selain yang ragawi, penting pula untuk merawat jiwa kita dengan rajin beribadah dan tidak panik, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar.

“Dan, bijak dalam memilah informasi untuk mengurangi penyebab stres dalam hidup kita. Mari jaga diri, jaga sekitar,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru