Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kucing Hutan Serang dan Makan Ayam Peliharaan Warga

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Januari 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor kucing hutan menyerang dan memakan ayam peliharaan warga di Desa Kartika Bakti, Desa Kartika Bakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan.

Beruntung, satwa liar tersebut dapat ditangkap warga dan langsung diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Jumat, 28 Januari 2022. 

Berdasarkan keterangan Sugiarto, warga yang menangkap kucing hutan itu masuk perangkap tiga hari yang lalu. Karena mengetahui hewan tersebut dilindungi Sugiarto pun menghubungi BKSDA. 

"Pos Sampit pun menghubungi pelapor guna memastikannya. Keterangan Sugiarto, kucing ditangkap menggunakan perangkap oleh orangtuanya sekitar 3 hari yang lalu. Dan, kondisi kucing tampak sehat," jelas Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah. 

Setelah mendapat keterangan dari Sugiarto, petugas BKSDA Pos Jaga Sampit melaporkan hal tersebut ke BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun. Lalu diperintahkan untuk menjemput hewan yang dilindungi Undang-Undang itu. 

"Kami juga memberikan arahan pada pelapor untuk merawat kucing tersebut dan memberikan arahan terkait perlakuan sementara kucing hutan dalam kandang," katanya. 

Pada hari Jumat, sekitar pukul 10.00, tim BKSDA bergerak ke lokasi untuk menjemput kucing hutan itu. Selanjutnya, kucing hutan itu akan langsung dibawa ke kantor SKW II di Pangkalan Bun. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru