Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP IT Arafah Sampit Mulai Aktifkan Pembelajaran di Luar Sekolah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 29 Januari 2022 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Arafah Sampit kembali mengaktifkan pembelajaran di lingkungan sekolah. Salah satunya dengan belajar mengenai kegiatan pemadam kebakaran dan penyelamatan. 

Tedy Bahtiar Kurniawan, guru pendamping siswa mengatakan, pihaknya kembali mengaktifkan pembelajaran di luar sekolah setelah selama ditiadakan karena pandemi. 

Kali ini sekolah kembali memulainya dengan mengunjungi markas komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Sabtu pagi, 28 Januari 2022.  

"Parent teaching ini merupakan agenda bulanan di SMP IT Arafah yang lama tidak diaktifkan selama pandemi. Alhamdulillah kali ini kami bisa melaksanakannya kembali," ungkap Tedy. 

Sebanyak 25 orang siswa SMP IT Arafah kelas 7A mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di halaman Museum Kayu Sampit itu. Siswa dikenalkan berbagai macam alat pemadam kebakaran dan penyelamatan. 

Dengan adanya kegiatan itu siswa mendapat ilmu baru. Salah satunya tugas Disdamkarmat Kotim tak hanya memadamkan api namun juga penyelamatan, mulai dari hal kecil seperti melepaskan cincin yang menjepit jari, hingga penanganan siswa berbahaya seperti ular berbisa. 

Tak hanya itu para siswa juga diajarkan teknik penanganan api. Bahkan mempraktikkan cara menanganinya dengan simulasi dan dipandu dengan personel Disdamkarmat Kotim yang berpengalaman. 

"Alhamdulilah anak-anak senang dengan pembelajaran seperti ini. Semoga saja kasus Covid-19 di Kotim tetap terkendali sehingga kita semua bisa bebas melakukan aktivitas di luar, " ujar guru yang juga merupakan wali kelas 7A ini. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru