Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Penglihatan se Dunia, Pemkab Pulang Pisau Gelar Operasi Katarak

  • Oleh Magang 3
  • 30 Januari 2022 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Memperingati hari penglihatan se dunia, Pemkab Pulang Pisau menggelar Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak, Sabtu, 29 Januari 2022.

Kegiatan diselenggarakan di aula RSUD kabupaten setempat itu. Acara diikuti puluhan peserta yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti operasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Pulang Pisau juga bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Klinik Mata Tambun Bungai dan RSUD Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengatakan, kegiatan operasi katarak ini dalam rangkaian memperingati Hari Penglihatan Sedunia yang bertemakan "Mata Sehat Indonesia Maju”. 

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang peduli pada kesehatan matanya. Peserta yang mengikuti operasi ini berjumlah puluhan orang berasal dari kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ucap Bupati Pulang Pisau.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Bupati mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, sehingga prosesi kegiatan berjalan lancar dan sukses. 

"Atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik pada kegiatan ini, kiranya hal seperti ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya terhindar dari katarak," ucapnya.

Selain itu Dirut RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, saat dikonfirmasi beberapa awak media, proses operasi katarak ini dilakukan oleh para dokterdokter ahli di bidangnya. "Jadi, dokter yang menangani operasi katarak ini para ahlinya. Ada dokter dari Jakarta, Bandung, Palangka Raya dan Banjarmasin. Secara keseluruhan peserta yang mengikuti operasi katarak 80-100 orang dari kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten kita,” tambahnya. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru