Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Bakal Tambah 4 Ribu Pelanggan Baru

  • Oleh Uriutu
  • 31 Januari 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok - PDAM Tirta Barito bakal menambah 4 ribu pelanggan baru tahun ini. Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta mengatakan penambahan pelanggan baru khusus untuk di kota Buntok dan sekitarnya.

"Penambahan pelanggan baru itu seiring dengan adanya penambahan kapasitas instalasi pengolahan air bersih atau Water Treatment Plant (WTP) yang baru sekitar 50 liter per detik," kata Rona Cipta, Senin, 29 Januari 2022.

Ia mengatakan instalasi pengolahan air bersih atau WTP yang baru dibangun tersebut sudah dioperasikan. Dengan adanya penambahan instalasi tersebut, maka kapasitas pengolahan air bertambah menjadi 135 liter per detik.

"Dengan demikian, maka cukup untuk melayani pelanggan di kota Buntok dan sekitarnya," ucapnya. Selain itu tahun ini DPUPR Barito Selatan juga telah menganggarkan untuk penambahan jaringan PDAM untuk wilayah kota Buntok dan sekitarnya.

Melalui penambahan jaringan dan penambahan kapasitas WTP ini pihaknya akan bisa menambah 4 ribu pelanggan yang baru. "Untuk prosedur pemasangan yang ingin menjadi pelanggan baru sudah ada ketentuan yang sudah ditetapkan PDAM," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya penambahan kapasitas instalasi pengolahan air ini, pelayanan PDAM bisa tercukupi, baik dari segi pelayanan air bersih maupun penyalurannya kepada pelanggan bisa lebih maksimal lagi.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan, pihaknya juga sudah memiliki inovasi bagi pelanggan dalam membayar tagihan bulanan pemakaian air.

"Kita sudah membangun kerjasama dengan Kantor Pos dan Bank Mandiri, sehingga pembayaran bisa dilakukan secara online," ucapny. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru