Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Februari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembangunan Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sejak 2018 dengan anggaran mencapai Rp 4,5 miliar telah selesai. Gedung baru itu diresmikan langsung Bupati Kobar, Nurhidayah, Rabu, 2 Februari 2022.

Dalam kesempatannya, Nurhidayah mengatakan, Kotawaringin Lama merupakan kecamatan yang tertua di daerah ini. Sehingga sudah saatnya memilki kantor yang layak dan dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang mendukung pembangunan kantor kecamatan ini. Hal itu sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Apalagi banyak pembangunan yang kita genjot di Kotawaringin Lama," kata Nurhidayah.

Dia juga menambahkan, untuk peningkatan sarana dan prasarana lainnya, akan dilanjutkan pada tahun ini juga seperti infrastruktur, sarana prasarana pendukung, maupun jaringan internet. 

Sementara itu, Camat Kotawaringin Lama, Nahwani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab serta pihak perusahaan, atas dukungan pembangunan kantor  baru yang berada di Km 5 dan dibangun di atas lahan 1 hektare. 

"Dengan perjuangan yang cukup panjang akhirnya pembangunan kantor ini selesai. Sebab sejarah pembangunannya sangat rumit karena anggaran, memulai pembangunan pada tahun 2018 dengan anggaran awal sebesar Rp 1,5 miliar," kata Nahwani. 

Kemudian, pembangunan dilanjutkan pada tahun 2019 dengan kucuran dana sebesar Rp 1 miliar dan akhirnya selesai pada tahun 2021. Namun masih banyak yang belum selesai pembangunannya seperti pagar dan jaringan internet. 

"Total anggaran pembangunan kantor ini yang awalnya dianggarkan Rp 4,5 miliar, tetapi hanya sebesar Rp 4,3 miliar. Tapi masih banyak yang belum di selesaikan, seperti pagar, meubeler, dan taman. Untuk listrik tidak ada kendala karena menggunakan travo yang lama dan mampu untuk 50 unit rumah," imbuhnya.

Selain peresmian kantor, aparatur Kecamatan Kotawaringin Lama juga telah menandatangani pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (DANANG/B-11)

Berita Terbaru