Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Kolaborasi Pengelolaan Destinasi Wisata di Seruyan

  • Oleh ANTARA
  • 03 Februari 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang  - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan semua pihak terlibat dan berkolaborasi dalam pengelolaan destinasi wisata di daerah setempat.

“Supaya destinasi wisata yang daerah miliki bisa tetap terjaga dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung, maka keharusan adanya kolaborasi” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, sektor pariwisata yang bertajuk budaya dan alam berkaitan erat dengan keadaan lingkungan sekitar, seperti wisata Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, serta destinasi wisata di Danau Sembuluh, Danau Seluluk dan lainnya.

“Potensi wisata yang kita miliki ini harus dirawat dan jaga bersama, terlebih oleh masyarakat sekitar. Jangan sampai karena perbuatan kita, mengakibatkan lingkungan menerima dampak buruk,” jelasnya.

Apabila keberadaan tempat-tempat wisata tersebut terjaga dan terawat, tentu akan memberikan banyak berdampak positif. Selain bagi lingkungan, juga membantu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

“Sektor pariwisata ini merupakan potensi daerah yang harus kita jaga, karena keberadaannya akan sangat membantu khususnya dalam perekonomian," ungkapnya.

Melalui banyaknya wisatawan luar yang datang berkunjung, akan berdampak pada roda perekonomian serta menyejahterakan masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu juga meminta pemkab bisa melengkapi serta menambah fasilitas pada tempat wisata. Kemudian melakukan inovasi baru sebagai daya tarik, agar wisatawan dapat berkunjung.

“Semua pihak harus bekerja sama, misalnya pemerintah melengkapi fasilitas di tempat wisata dan kemudian masyarakat merawat dan menjaganya,” katanya.

ANTARA

Berita Terbaru