Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kobar Soroti Kemacetan di Jalan Pangeran Antasari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Februari 2022 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Fraksi Demokrasi Karya Bangsa DPRD Kobar, Suratman menyoroti seringnya kemacetan di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun.

Terkait itu, pemerintah daerah harus memperhatikan terkait penyelenggaraan Perda Nomor 3 Tahun 2019 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum, seperti ruas jalan protokol. Khususnya penarikan retribusi dan penataan parkir di Jalan Pangeran Antasari ini sering terjadi kemacetan.

"Titik yang kerap terjadi kemacetan, seperti sekitar Rumah Makan Semangat 47 dan BCA Pangkalan Bun, dan Bundaran Pasar Indra Sari Pangkalan Bun," kata Suratman, Sabtu, 5 Februari 2022.

Suratman pun mengharapkan ketegasan dari pemerintah daerah, untuk mencari solusi yang efektif dan efisien untuk mengatasi masalah kemacetan itu.

"Tentu kami berharap, pemda menyediakan layanan parkir di tepi jalan umum untuk mengurai kendaraan, sehingga dapat mengurangi kemacetan di halan raya yang menjadi wajah kota Pangkalan Bun," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa kemacetan di jalan tersebut sudah lama dikeluhkan masyarakat. Sehingga, sangat diharapkan pemkab segera membuat kebijakan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.  (DANANG/B-11)

Berita Terbaru