Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19, Jenazah Warga Negara Malaysia yang Meninggal di RSUD Tamiang Layang Tak Dipulangkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Februari 2022 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jenasah warga negara Malaysia sekaligus General Manager PT Sawit Graha Manunggal atau SGM, Mohamed Bin Maidin (62) dinyatakan positif covid-19 sesuai hasil tes polymerase chain reaction atau PCR. Mohamed meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Minggu 6 Februari 2022 dini hari.

Sebelumnya di RSUD Tamiang Layang telah dilakukan rapid test antigen dengan hasil positif covid-19. Untuk memastikan hasil tersebut Satgas Covid-19 kemudian mengirimkan sampel swab ke laboratorium di Banjarbaru untuk dilakukan tes PCR, dan hasilnya juga positif covid-19.

Sesuai protokol covid-19, jenazah pasien positif covid-19 tidak dapat dipulangkan ke daerah asalnya dan harus segera dimakamkan.

"Pemakaman secara protokol covid-19 dilakukan malam ini juga di Desa Murutuwu," tegas Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny Safari melalui pesan WhatsApp saat dimintai penjelasan. Dengan demikian rencana mengirimkan jenazah Mohamed ke Malaysia otomatis dibatalkan.

Mohamed diketahui bekerja di PT SGM selama 2 tahun. Sebelum meninggal dia sempat mengambil cuti selama lima hari hingga 2 Februari 2022.

Saat kembali ke mess perusahaan sehabis cuti Muhamed sempat mengeluh kecapekan. Kemudian pada dini hari tadi dia merasa badannya sakit sehingga oleh karyawan lainnya di bawa ke RSUD Tamiang Layang namun pada pukul 03.25 dinyatakan meninggal dunia.

Semasa hidupnya, Mohamed juga mengkonsumsi obat prostat karena menderita sakit prostat. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru