Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersedia 10 Program Pelatihan Kerja di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya masih membuka pendaftaran untuk 10 program pelatihan kerja. Pendaftaran masih diterima hingga 11 Februari 2022.

Adapun program pelatihan yang masih tersedia di antaranya Fillet Welder Smaw 2F PB, pengoperasian mesin bubut, mengerjakan proses produksi dan finishing kayu, pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana dan perbaikan AC rumah tangga.

Tidak hanya itu, BLK juga menyediakan pelatihan untuk pemeliharaan berkala kendaraan ringan injeksi, servis sepeda motor konvensional, menjahit pakaian dengan mesin, bakery dan tata kecantikan.

"Pendaftaran kita perpanjang lagi supaya semakin banyak peserta untuk mengikuti program pelatihan ini. Silahkan mendaftar dan lengkapi berkas yang dipersyaratkan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, Senin 7 Februari 2022.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar syaratnya cukup mudah. Yakni harus berusia di atas 18 tahun dan bisa diikuti oleh laki-laki maupun perempuan sesuai bidang yang diinginkan.


Sedangkan syarat administrasinya pemohon diminta membawa fotocopy KTP Elektronik 2 lembar, fotocopy ijazah terakhir 2 lembar, pas foto ukuran 3x4 menggunakan kemeja putih 4 lembar, materai 10.000 sebanyak 1 lembar dan mengisi formulir pendaftaran di BLK setempat.

"Pelatihan akan dilaksanakan di pertengahan bulan Maret nanti. Mari manfaatkan pelatihan ini untuk menunjang kualitas dan profesionalitas diri dalam persaingan dunia kerja," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru