Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk TNI Gratis, Laporkan Jika Ada Oknum Minta Uang

  • Oleh Hendri
  • 09 Februari 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menegaskan tidak ada pungutan biaya dalam proses penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Darat.

"Saya minta masyarakat agar melapor jika menemukan oknum yang menawarkan bantuan dengan jaminan lulus disertai dengan pungutan biaya. Harus diingat bahwa masuk TNI itu gratis," tegasnya, Rabu, 9 Februari 2022.

Dia mengatakan, SDM yang handal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat untuk menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

"Pendaftaran bisa mendatangi Kodim dan Koramil terdekat atau langsung ke Ajenrem 102 serta bisa juga di website www.rekrutmentni.mil.id," jelasnya.

Kodim setempat rutin menggelar sosialisasi dalam rangka penerimaan calon Taruna/Taruni, Bintara PK Tamtama TNI AD tahun anggaran 2022. Hari ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Palangka Raya.

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dengan mengutamakan Prokes Covid-19 yang ketat. Sebagai penyaji materi yakni Bati Pers Kodim 1016/Plk Peltu Muhram bersama anggota Staf Personel Sertu Suryanto.

Adapun sasaran meliputi, profil dan proses rekruitmen prajurit TNI AD untuk memunculkan minat siswa/siswi SMAN 5 agar berkarir di TNI AD setelah lulus sekolah nantinya.

Sosialiasi juga Suntuk menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD agar siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit yang handal dan profesional. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru