Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Diimbau Jangan Buang Sampah ke Sungai

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Februari 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sungai tidak tercemar, maka masyarakat Kabupaten Seruyan diminta untuk tidak membuang sampah di sungai.

Imbauan ini disampaikan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seruyan, Adhian Noor saat menjadi narasumber pada kegiatan Diskusi Pagi  bertajuk ‘Berpijak Tanpa Sampah. Di mana kaki berpijak, sampah tak berjejak’ Rabu, 9 Februari 2022.

Menurutnya untuk menciptakan Sungai Seruyan bersih, maka diperlukan kerja sama dari seluruh lapisan.

“Masyarakat, kami minta tidak lagi membuang sampah di sungai, tapi membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan," pintanya.

Adhian menjelaskan salah satu penyebab sungai menjadi tercemar lantaran adanya kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan.

Untuk itu diharapkan kesadaran seluruh masyarakat semakin meningkat, sehingga tidak lagi membuang sampah di sungai.

“Armada persampahan selalu siap memberikan pelayanan pengangkutan sampah masyarakat, sehingga tidak ada alasan untuk membuang sampah sembarangan apalagi di sungai," tuturnya.

Pada kesempatan ini seluruh organisasi, komunitas, pelajar dan kalangan mahasiswa diminta mendukung upaya pemerintah daerah mewujudkan kota bersih dan bebas sampah.

“Saatnya kita semua bersinergi untuk memberikan contoh nyata di masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah dengan membudayakan membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di sungai, “ tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru