Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Belanja Produk Lokal

  • Oleh Hendri
  • 17 Februari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengajak masyarakat membiasakan diri belanja produk lokal karya pegiat usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM. Hal itu bisa membangkitkan perekonomian yang lama terpuruk akibat pandemi covid-19.

"Produk-produk lokal itu sudah keren, bagus, kualitasnya kelas dunia, dan harganya lebih terjangkau. Ini bisa membantu pelaku UMKM kita yang terdampak pandemi," katanya, Kamis, 17 Februari 2022.

Dia juga membuka kesempatan bagi UMKM agar mendapatkan sarana pemasaran yang lebih luas. Salah satunya membuka promosi gratis melalui akun media sosial pribadinya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah karena saat ini sedang diberlakukan PPKM Level 3. Artinya, ada beberapa rutinitas dan kebiasaan yang dibatasi.

"Kami sadar ini cukup berpengaruh bagi sebagian besar pelaku UMKM yang masih mengandalkan transaksi jual beli luring dan ini salah satu solusinya," tuturnya.

Dia menuturkan, selepas dari kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu dirinya sempat mengunjungi galeri IKM di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau.

"Di sana ada produk berbahan dasar purun, produknya berupa tas, topi, tikar dan masih banyak lagi. Harganya murah meriah dan tentunya bermanfaat," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru