Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leipzig Tutup Akhir Pekan dengan Pesta Enam Gol dan Empat Besar

  • Oleh ANTARA
  • 21 Februari 2022 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - RB Leipzig mengakhiri akhir pekan dengan naik ke urutan keempat klasemen Liga Jerman setelah mencukur tuan rumah Hertha Berlin dengan 6-1 pada pertandingan Minggu waktu setempat.

Leipzig berada pada posisi ini hanya karena memiliki selisih gol lebih baik daripada Hoffenheim dan Freiburg yang masing-masing menduduki peringkat lima dan enam dengan semuanya mengemas 37 poin.

Ketiga tim berselisih empat poin di bawah peringkat ketiga Bayer Leverkusen yang 14 poin di bawah pemimpin klasemen Bayern Muenchen.

Hertha sempat menyamakan kedudukan dan sepertinya mampu mengimbangi tamunya, tetapi potensi hilang seketika manakala mereka kehilangan satu pemain setelah Marc-Oliver Kempf diganjar kartu merah.

Benjamin Henrichs mengawali pesta gol Leipzig pada menit ke-20 setelah mendapatkan asisst sempurna dari Yussuf Poulsen yang meneruskan bola setelah meloloskan diri dari kawalan pemain Hertha.


Hertha menyamakan kedudukan pada tiga menit babak kedua setelah Stevan Jovetic mengolah bola dari jauh sebelum dia sarangkan ke gawang Leipzig.

Bola sempat terbelokkan bek Josko Gvardiol yang membuat kiper Leipzig Peter Gulacsi mati langkah sudah tak bisa lagi bereaksi menghentikan bola.

Hertha sepertinya bakal mengimbangi lawannya namun pada menit ke-62 Marc-Oliver Kempf diganjar kartu merah langsung karena sengaja menghentikan peluang langsung gol Leipzig di dalam kotak penalti Hertha.

Christopher Nkunku sukses menjalankan tugas eksekutor penalti sehingga kedudukan berubah 2-1 pada menit ke-64.

Kehilangan satu pemain berpengaruh nyata kepada keseimbangan Hertha, dan berikutnya mereka diberondong empat gol lagi.

Nkunku menciptakan gol keduanya dalam laga ini ada menit ke-67. Tujuh menit kemudian Dani Olmo juga mencetak gol dan lalu disusul gol Amadou Haidara pada menit ke-81.

Yussuf Poulsen menyempurnakan pesta gol Leipzig ini dengan golnya sendiri pada menit ke-88.

ANTARA

Berita Terbaru