Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Hilirisasi Industri di Kalteng Perlu Kejelasan Regulasi

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto mengatakan pembangunan hilirisasi yang direncanakan Pemprov Kalteng memerlukan regulasi yang jelas.

Hal itu bertujuan agar hilirisasi industri yang dibangun dapat memberikan kontribusi yang positif, tidak hanya bagi kemajuan pembangunan daerah, tapi juga kesejahteraan masyarakat.

"Rencana ini tentu kami dukung. Hilirisasi industri ini pasti akan baik untuk pembangunan daerah ke depannya," kata dia, Selasa, 22 Februari 2022.

Selain menyangkut regulasi, dia juga meminta pemerintah daerah agar dapat melakukan perhitungan secara matang, jelas, tepat, dan akurat. Sebab pembangunan hilirisasi industri tentunya membutuhkan biaya besar, dan tidak serta merta hanya mengandalkan APBD Kalteng yang terbatas.

Dia menambahkan, untuk mengatasi hal tersebut, tentu dukungan dari pemerintah pusat sangat diperlukan, terutama dalam memenuhi fasilitas, serta sarana dan prasarana (sarpras) pendukung.

Pasalnya, keberadaan sarpras pendukung menjadi salah satu aspek yang patut diperhitungkan. Sebab, hal itu dapat menjadi jaminan keamanan dan kepastian berusaha di Kalteng, yang dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya.

"Dukungan dari pemerintah pusat sangat diperlukan, termasuk dalam membangun sarpras pendukung yang memang butuh biaya yang tidak sedikit. Kami yakin Pemprov Kalteng mampu mewujudkan hilirisasi industri di daerah ini, sehingga masyarakat pun nantinya bisa merasakan dampak positifnya," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru