Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eropa Minta Pemindahan Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia di Rusia

  • Oleh ANTARA
  • 25 Februari 2022 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Rusia seharusnya tidak diizinkan lagi menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia bulan depan setelah mereka melakukan invasi ke Ukraina, kata asosiasi sepak bola Polandia, Swedia dan Republik Ceko, Kamis.

Rusia akan menjamu Polandia di semifinal playoff Piala Dunia pada 24 Maret dan jika mereka lolos, maka dijadwalkan akan menjamu Swedia atau Republik Ceko pada 29 Maret untuk final Jalur B.

"Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN), Swedia (SvFF) dan Republik Ceko (FACR) menyatakan posisi tegas mereka bahwa pertandingan playoff ... tidak boleh dimainkan di wilayah Federasi Rusia," kata mereka dalam satu pernyataan bersama dikutip Reuters.

"Eskalasi militer yang kami amati membawa konsekuensi serius dan keselamatan bagi tim sepak bola nasional dan delegasi resmi kami," tambah mereka.

Asosiasi mengatakan mereka mengharapkan FIFA dan UEFA segera bereaksi dan menemukan tempat alternatif.

Ketua SvFF Karl-Erik Nilsson mengatakan sebelumnya bahwa memainkan pertandingan playoff Piala Dunia di Rusia "hampir tidak terpikirkan".


"Seperti yang terlihat di sini dan sekarang, sama sekali tidak ada keinginan untuk memainkan pertandingan sepak bola di Rusia," katanya.

Rusia juga akan tersisih di final Liga Champions tahun ini dengan UEFA menyerukan pertemuan luar biasa Komite Eksekutif pada Jumat untuk memindahkan pertandingan dari St Petersburg.

ANTARA

Berita Terbaru