Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kota Palangka Raya Gelar Aksi Pungut Sampah

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Februari 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya menggelar aksi memungut sampah di mulai dari perempatan lampu merah Mahir Mahar hingga menuju wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bertempat di halaman kantor Kelurahan Kereng Bangkirai, Jumat, 25 Februari 2022.

Dalam aksinya, puluhan pegawai DLH Kota Palangka Raya didukung DLH Provinsi Kalteng berjalan kaki sambil memungut sampah yang berserakan di pinggir jalan.

"Tahun ini HPSN nya adalah kelola sampah untuk kurangi emisi karbon bumi, demi mendukung program Kampung Iklim," kata Kepala DLH Kota Palangka Raya Achmad Zaini.

Dia menyebut, pada tahun ini di sejumlah wilayah Indonesia terjadi pemanasan global akibat dari limbah, salah satunya sampah.

Achmad berharap, dengan rangkaian HPSN ini, pihaknya dapat mendukung serta melaksanakan program pemerintah terkait pengelolaan sampah dalam hal penanganan dan pengurangan sampah.

Pemerintah Kota Palangka Raya menargetkan pengelolaan sampah dalam kebijakan strategi daerah hingga periode 2025.

"Jadi kita sampai tahun 2025 nanti bisa mengenali sampah dari 70 persen hingga mengurangi Sampah menjadi angka 30 persen," terang Achmad. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru