Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pembangunan Jaringan Telekomunikasi hingga Wilayah Terpencil

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mendorong pemerintah dan pihak terkait agar dapat membangun jaringan telekomunikasi hingga wilayah terpencil di provinsi ini.

Hingga saat ini masih terdapat sejumlah desa yang kesulitan dalam sektor komunikasi, seperti Desa Keraya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Saat kita reses ke sana, masyarakat setempat mengusulkan agar dibangunkan jaringan komunikasi dengan jangkauan yang lebih luas kepada pemerintah. Karena memang untuk jaringan di sana masih sulit," ucapnya, Jumat, 25 Februari 2022.

Dia menjelaskan, untuk saat ini di era perkembangan zaman jaringan telekomunikasi sangat penting ada hingga wilayah pelosok atau terpencil. Terlebih lagi internet yang merupakan kebutuhan setiap masyarakat untuk mendapatkan informasi secara luas.

"Apalagi sekarang zaman serba digital, untuk mendukung itu perlu jaringan internet, seperti contoh mengupload data. Internet juga bisa dimanfaatkan anak-anak untuk mencari media pembelajaran. Banyak dampak positif dari keberadaan jaringan telekomunikasi atau internet ini," jelasnya.

Dia berharap, di tahun 2022 ini hingga tahun-tahun berikutnya hal tersebut dapat menjadi fokus pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk merealisasikannya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru