Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK agar Jadi Pioner Pembangunan SDM Desa

  • Oleh Trisno
  • 01 Maret 2022 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Murung Raya (Mura) Dra. Lynda Kristiane Perdie menginginkan PKK menjadi pioner dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga ke pelosok desa.

Sehingga kata istri orang nomor satu di Mura ini, jajaran PKK di desa desa diminta aktif dalam melaksanakan program program pemberdayaan di tempat masing masing.

“Membangun SDM yang handal berawal dari membangun keluarga, oleh sebab itu PKK punya peran penting dan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pembangunan SDM, itu harus disadari dan difahami” kata Ketua PKK Mura belum lama ini saat melakukan sosialisasi di sejumlah desa di Kecamatan Sungai Babuat.

Dijelaskan Lynda, karena peran PKK sangat penting tentu harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk para Kepala Desa, itu terkait dengan anggaran yang diberikan untuk dapat ennjang tugas tugas PKK di desa desa.

Dirinya ingin PKK menadapat alokasi anggaran, paling tidak 10 persen dari total anggaran yang dikelola oleh desa, karena tugas PKK jelasnya sangat penting dan strategis di dalam lingkungan sebagai penggerah pembangunan SDM.

“Percuma kalau hanya membangun fisik saja, gedung gedung tinggi, jalan mulus dan fasilitas lainnya kalau tidak dibarengi dengan pembangunan SDM, karena SDM penentu maju atau tidaknya suatu negara bukan dilihat dari pembangunan fisiknya saja” tuturnya.

Dalam hal ini, PKK sangat memahami akan hal itu dan terus melakukan upaya upaya peningkatakan SDM melalui pemberdayaan keluarga, dan dirinya ingin semua PKK desa bergerak bersama sehingga dicapai hasil yang optimal. (Trs)

Berita Terbaru