Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Perbaikan Jembatan Penghubung Antardesa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Maret 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi jembatan yang rusak berat di Kecamatan Kotawaringin Lama, yakni jembatan penghubung antara desa Dawak ke desa Sukajaya, telah mendapat respon cepat dari PT BGA dengan melakukan perbaikan.

Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman, memberikan apresiasi atas tanggapnya pihak perusahaan memperbaiki jembatan penghubung antardesa, sebelum nantinya dibangun Box Culvert.

"Jembatan tersebut merupakan akses yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas, sehingga harus segera di tangani," Kata Bambang Suherman, Selasa, 1 Maret 2022.

Dia melanjutkan, perbaikan jembatan tersebut sangat darurat, dan kerusakan jembatan itu mendapatkan respon cepat dari pihak perusahaan, melalui dana CSR. Kini, kondisi jembatan itu telah bisa dilalui kembali. 

"Kami berusaha agar jalan tersebut bisa dilalui untuk sementara dari Desa Sukajaya menuju Desa Dawan Kecamatan Kotawaringin Lama, sambil menunggu program perbaikan dari pemerintah daerah," lanjutnya.


Bambang pun mengharapkan,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar agar kiranya, tetap untuk mengusulkan di 2023 untuk perbaikan jembatan itu. 

"Tentu, keterlibatan pihak perusahaan sangat besar dalam pembangunan daerah, hal itu telah terbukti, sinergi pemerintah daerah dengan pihak ketiga, melalui program konsorsium. Bukan saja pembangunan infrastruktur jalan penghubung antardesa, juga untuk pembangunan lainnya seperti jembatan maupun pendidikan. Diharapkan sinergi ini terus terjalin dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru