Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Bupati Lamandau Minta Warga Tidak Lengah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Maret 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Terkait itu, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Beberapa waktu lalu, di wilayah kita (Lamandau) sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19. Namun nyatanya kini melonjak lagi," kata Hendra, Selasa 1 Maret 2022.

Dia pun meminta agar masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh lengah. Termasuk tidak boleh kendor dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas di luar rumah.

"Kepada masyarakat yang belum vaksin, saya mengimbau agar segera ikut vaksin. Ini tidak lain demi kebaikan kita bersama," katanya.

Menurutnya, dengan mengikuti vaksinasi, masyarakat juga mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Pemkab Lamandau juga terus berupaya untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Seperti diketahui, Pemkab Lamandau melibatkan banyak pihak dalam program vaksinasi, mulai dari kejaksaan, kepolisian hingga dunia usaha. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru