Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Mura Sampaikan Arahan Penting Awali Tahun 2022

  • Oleh Trisno
  • 04 Januari 2022 - 07:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bertempat di aula rumah jabatan Bupati Murung Raya (Mura) dilaksanakan acara refleksi akhir tahun 2021 dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2022. Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan ini unsur Forkopimda Mura, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Murung Raya, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya, Jumat (31/12/2021) malam.

“Kita patut bersyukur meski ditengah Pandemi Covid-19, situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Murung Raya dapat dikatakan cukup kondusif dan aman. Hal ini sangat mendukung terlaksananya proses pembangunan di Kabupaten Murung Raya, tentunya kita berharap kondisi kamtibnas yang telah berjalan baik selama ini dapat terus terjaga kedepannya mengingat masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan,” ujar Perdie.

Perdie menuturkan, seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2019 Presiden Jokowi telah menetapkan kebijakan pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur bahkan saat ini penataan ibu kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara mulai dilaksanakan dalam ranggka mengejar target penyelesaian tahun 2024 mendatang. Meskipun masih dalam proses yang panjang akan tetapi, pada gilirannya kepindahan ibukota ke Kalimantan Timur tentunya mempunyai dampak yang siginifikan bagi kita di Kabupaten Murung Raya karena termasuk dalam salah satu kabupaten penyangga ibukota.

“Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus berbenah tidak saja dalam hal peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur akan tetapi berupaya meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan bernilai jual tinggi sesuai dan sejalan dengan Visi dan Misi tertuang dalamRPJMD Kabupaten Murung Raya 2018-2023,” ucapnya.

“Momentum pisah sambut tahun 2021 dan 2022 malam hari ini, Saya mengajak kita semua untuk tetap bahu-membahu, bergandengan tangan, bekerja keras dan lebih serius lagi dalam menjalan tugas dan pengabdian kita membangun Murung Raya tercinta ini menuju cita–cita Bersama “Terwujudnya Masyarakat Sejahtera dan Bermartabat, Berbasis Pembangunan Perdesaan Menuju Murung Raya EMAS 2030”.

Ia mengatakan hal ini tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya rasa saling memiliki, persaudaraan yang erat dan kesatuan hati sembari bersama berdoa agar situasi kondusif, aman tenteram dan damai di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini tetap terjaga. Karena dengan situasi yang kondusif, kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan guna kepentingan bersama.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya saya ucapkan “Selamat Menyambut Tahun Baru 2022”. Mari kita sambut Tahun ini dengan penuh rasa optimis bahwa perjuangan dan kerja keras kita akan membuahkan hasil yang maksimal. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridoi niat tulus dan ihktiar kita dalam membangun dan memajukan Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini,” pungkas Perdie. (Trs)

Berita Terbaru