Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Timur: Pasien Covid-19 yang Meninggal Belum Vaksin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Maret 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Jimmi WS Hutagalung mengungkapkan, pasien positif covid-19 bernama  Nyonya A (42) yang meninggal pada Rabu, 2 Maret 2022 belum pernah ikut vaksinasi covid-19.

"Pasien komorbid (memiliki penyakit penyerta) hipertensi dan belum vaksin 1 dan 2," jelas Jimmi melalui pesan pesan tertulis.

Pasien dengan alamat di KTP Desa Gandrung Kecamatan Paku tersebut tersebut dimakamkan di Desa Patung sekitar pukul 13.00 WIB oleh petugas gabungan dari RSUD Tamiang Layang dan BPBD Damkar.

Melihat resiko kematian yang dapat dialami oleh mereka yang terpapar covid-19, Jimmi yang juga menjabat sebagai ketua bidang penanganan satgas covid-19 kembali mengimbau agar masyarakat tidak menolak vaksinasi.

"Varian covid-19 yang berkembang sekarang memang tidak menunjukkan gejala yang berat bagi masyarakat yang sudah divaksin, tapi dapat beresiko kematian bagi mereka yang belum divaksin, apalagi ditambah komorbid," sambung Jimmi.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan karena menyebaran covid-19 saat ini meningkat cepat. Diketahui sejak awal tahun 2022 hingga saat ini terjadi peningkatan positif covid-19 di Barito Timur sebanyak 124 kasus.

"Protokol kesehatan 5M dan vaksinasi dua-duanya harus jalan untuk menghindari penularan dan mencegah resiko kematian jika terpapar," tandasnya. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru