Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kotim Gelar Upacara Peringati Hari Jadi Ke-73

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 03 Maret 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotawaringin Timur memperingati Hari Jadi ke-72 tahun Satpol PP dan Hari Jadi ke-60 tahun Perlindungan Masyarakat (Linmas). Peringatan diadakan dengan menggelar upacara bendera di halaman markas Satpol PP di Jalan HM Arsyad Sampit, Kamis, 3 Maret 2022. 

Kepala Satpol PP Kotim, Marjuki, mengatakan peringatan hari jadi ini diharapkannya menjadi momentum meningkatkan kinerja dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. 

"Saya ingin Satpol PP makin profesional dan bersinergitas mewujudkan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum untuk Indonesia maju dan sehat," ungkap Marjuki. 

Marjuki bersikukuh memanfaatkan momentum itu untuk membakar semangat  anggota Satpol PP dan Linmas. Sehingga para anggota dapat bersyukur dan bangga atas jabatan dan tugas yang diemban sebagai perangkat daerah. 

Di era kepemimpinan Marjuki, diharapkan Satpol PP tidak boleh diremehkan. Baik keberadaan maupun secara tugas pokok dan fungsinya. 

"Satpol PP tidak boleh diremehkan. Harus punya peran strategis. Satpol PP bukan orang buangan. Kami akan buktikan itu," tegas Marjuki dalam sambutannya. 

Peringatan hari jadi berlangsung sederhana. Meski demikian rangkaian upacara bendera yang dilaksanakan berjalan hikmat. Kesempatan itu dijadikan pembuktikan kedisiplinan bagi anggota Satpol PP, karena semua personel yang hadir didata selanjutnya akan dievaluasi agar Satpol PP makin baik ke depannya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru