Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Kuala Kapuas Motivasi Casis TNI AD Ikut Seleksi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah memberikan motivasi dan pengarahan kepada Calon siswa atau Casis Dikmata PK TNI AD, Jumat 4 Februari 2022.

Dandim melakukan hal itu agar para casis bisa terus semangat dalam mengikuti seleksi di Korem 102 Panju Panjung di Kota Palangka Raya.

Dia menyampaikan menjadi prajurit TNI AD adalah suatu kehormatan dan kebanggaan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Seluruh Casis harus bangga karena sudah terpilih untuk mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Makorem," katanya.

Dandim menyampaikan untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, karena harus melalui proses seleksi dan harus memiliki fisik dan mental yang prima.

"Untuk itu diperlukan usaha, kerja keras dan doa serta disiplin tinggi untuk meraihnya," imbuhnya.

Sebab yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri kita sendiri, bukan orang lain.

"Untuk itu kalian harus tetap semangat, berupaya dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan mohon doa restu orang tua," ucapnya.

Ditegaskannya kepada para peserta seleksi agar selama pelaksanaan seleksi mengikuti seluruh tahapan dengan baik, patuhi aturan yang berlaku dan hindari hal-hal yang dapat merugikan peserta.

"Serta selalu menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tanggan dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru