Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Optimistis Pandemi Jadi Endemi

  • Oleh Hendri
  • 08 Maret 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto optimistis pandemi Covid-19 mampu menjadi endemi. Dengan begitu masyarakat bisa hidup berdampingan dengan virus corona yang selama 3 tahun ini menjadi wabah mematikan.

"Kita harus yakin asalkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan disertai dengan cakupan vaksinasi yang luas hingga dosis ketiga," katanya, Selasa 8 Maret 2022.

Politisi PDIP itu mengatakan pemerintah telah menggaungkan wacana pandemi menjadi endemi sejak akhir 2021. Meski begitu pemerintah tetap tidak boleh tergesa-gesa mengambil kebijakan tersebut.

"Mengenai perubahan status pandemi menjadi endemi, pemerintah tentu saja tidak perlu tergesa-gesa dan memperhatikan aspek kehati-hatian," ungkapnya.

Pemerintah juga harus melibatkan para pakar dalam mengambil setiap kebijakan terutama dalam penentuan status pandemi berdasarkan perkembangan data disemua wilayah.

Menurutnya selama dua tahun ini baik pemerintah dan masyarakat terus belajar dalam penanganan pandemi. Saat ini pemerintah bersama dengan segenap lapisan masyarakat sudah memiliki pengalaman dalam menghadapi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Sehingga saat ini dua kepentingan utama yaitu kesehatan dan perekonomian dapat dijaga jauh lebih seimbang daripada sebelumnya. Pemerintah masih perlu meningkatkan langkah antisipatif dari penanganan pandemi Covid-19, yakni kebijakan saat Ramadan dan Idul Fitri nanti," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru