Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Segera Operasi Pasar Minyak Goreng, Tahap I di 3 Kecamatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Maret 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur segera melakukan operasi pasar minyak goreng setelah mendapat alokasi tahap I minyak goreng sebanyak 200 kardus dari Perum Bulog Buntok, Kamis 10 Maret 2022.

Plt Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Timur, Kariato menjelaskan setiap kardus berisi minyak goreng kemasan sederhana sebanyak 12 liter. Artinya tahap I ini Barito Timur mendapatkan alokasi minyak goreng 2.400 liter.

"Operasi pasar tahap I ini kita akan gelar pada 4 pasar di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Dusun Timur, Awang dan Kecamatan Dusun Tengah. Masing-masing pasar akan mendapatkan jatah 50 kardus," jelas Kariato melalui sambungan telepon.

Menurutnya setiap orang dibatasi maksimal pembelian 2 liter karena menyesuaikan ketersediaan minyak goreng, sedangkan harga per liter Rp 13.500 sesuai yang ditentukan pemerintah untuk minyak goreng kemasan sederhana.

"Boleh jadi operasinya terbatas sesuai stok barang  yang ada. Operasi pasar berikut akan dilanjutkan ke kecamatan lain apabila barang sudah tersedia di Bulog Buntok," lanjutnya.

Operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Dusun Timur akan dilakukan di Pasar Jaar dan Pasar Jaweten, Minggu 13 Maret 2022. Kemudian Kecamatan Dusun Tengah dilakukan di Pasar Ampah, Senin 14 Maret 2022 dan Kecamatan Awang di Pasar Hayaping, Selasa 15 Maret 2022. "Semua operasi pasar dimulai pukul 08.00 WIB sampai habis," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru