Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nanang Suriansyah Disebut Kader Terbaik Gollar Layak Diusung Jadi Balon Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Maret 2022 - 07:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Nama Nanang Suriansyah belakangan santer disebut bakal maju di Pilkada Katingan 2024 selain sejumlah tokoh lainnya. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Maspek J Garang, Kamis 10 Maret 2022 tidak menampik jika Nanang Siriansyah yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Katingan dan juga Wakil Ketua DPRD Katingan ini adalah kader terbaik partai berlambang pohon beringin di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. 

Maspek mengatakan terkait masalah calon Bupati Katingan pada Pilkada 2024 yakni periode 2024 - 2029 itu untuk saat ini terlalu dini untuk dibicarakan. 

Namun tidak ada waktu yang terlalu lama untuk dibicarakan terkait masalah suksesi ini. Pasalnya lebih cepat maka akan lebih bagus agar masyarakat juga tahu terutama saat kandidat melakukan sosialisasi. 

"Secara prinsip Partai Golkar mengutamakan kader terbaiknya, jadi menurut saya kader Golkar di Katingan yang terbaik saat ini adalah Bung Nanang Suriansyah, yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan periode 2021 - 2026 dan menjabat Wakil Ketua DPRD Katingan," tuturnya. 

Maspek menuturkan jika pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi terkait rencananya pengusungan Nanang Suriansyah di Pilkada Katingan 2024. 

"Ini tugas partai untuk mensosialisasikan beliau dalam rangka menaikkan popularitas dan elektabilitas.Jadi ini kerja keras partai," ucapnya. 

Terkait adanya jeda lebih setahun setelah masa jabatan bupati dan wakil bupati berakhir 2023, Maspek mengaku sebagai insan atau organisasi politik yang berkancah di dunia politik yang cukup lama, Partai Golkar melihat itu adalah sebagai peluang.

Pasalnya dengan berhentinya atau habisnya masa jabata bupati dan wakil bupati dan ada masa jeda lebih setahun tersebut, adalah bagian pemting yang harus dipetik oleh pelaku politik bukan hanya Partai Golkar.
"Golkar melihat itu adalah peluang besar dalam rangka mengambil hati rakyat," ungkapnya. 

Maspek mengaku jika saat ini tugasnya di partai adalah melakukan konsolidasi terus secara menyeluruh baik ditingkat kecamatan sampai ke 157 desa dan kelurahan di Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru