Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Pencanagangan Program Pemda Harus Memiliki Strategi

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman mengatakan, dalam mencanangkan program pemda baik provinsi, kabupaten dan kota harus memiliki strategi, terlebih program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Dijelaskannya, strategi sangat penting untuk dipikirkan dan diterapkan agar setiap program yang dijalankan dapat berjalan lancar dan dampak positifnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Pemerintah harus memiliki strategi yang baik dalam mencanangkan program untuk mengatasi berbagai persoalan baik itu sosial, perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan persoalan lainnya," tuturnya, Jumat, 11 Maret 2022.

Dia mencontohkan seperti salah satunya terkait persoalan di sektor pendidikan yakni mengenai sebaran guru yang belum merata, kelayakan rumah dinas guru, fasilitas sekolah yang belum memadai semua itu perlu stategi dalam mengatasi maupun membenahinya.

"Setiap persoalan harus dapat diatasi dengan strategi tepat, sehingga dapat berdampak signifikan pada kemajuan maupun kesejahteraan, apalagi itu yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah di Kalteng ini bisa sesuai program yang telah tertuang dalam visi dan misi kepala daerah masing-masing dan hal tersebut perlu terus digencarkan secara merata agar semua wilayah dapat merasakan kemajuan pembangunan itu. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru