Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Ikut Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

  • Oleh Trisno
  • 15 Maret 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ferry Hardy dan sejumlah pejabat lainnya mengikutu secara virtual dalam mengikuti agenda rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi melalui zoom meeting.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutan yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin dalam sambutan saat menbuka kegiatan  mengatakan rakor tersebut dalam upaya mewujudkan pemerintah daerah profesional dan bebas korupsi di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Tahun 2021 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, tingkat kepatuhan dalam memyampaikan LHKPN sudah mencapai 100 persen dari jumlah wajib lapor sebanyak 485 orang, sedangkan tingkat kepatuhan pemerintah daerah se-Kalimantan Tengah baru mencapai 94,85 persen.

Adapun tingkat kepatuhan dalam menyampaikan LHKPN Tahun 2021 untuk DPRD Provinsi Kalimantan Tengah mencapai 77,78 persen dari wajib lapor 45 orang.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng memiliki komitmen sangat tinggi," ucap Nuryakin. 

Penerapan sistem edukasi E-Goverment dalam langkah mewujudkan profesional dan akutabel dalam sistem perencanaan keuangan pemerintahan daerah dapat minimalisir terjadinya korupsi transaksi uang tunai melalui perbankan digital.

Peran aktif seluruh stakeholder ditingkat provinsi baik kabupaten maupun kota sesuai kapasitas dapat mendukung program pencegahan pemberantasan korupsi di wilayah masing-masing dengan memiliki tanggung jawab dalam pencapaian aklerasi kinerja sesuai indikator yang ditetapkan. Terangnya.

Sementara itu Bupati Mura usai mengikuti rakor mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan Gubernur melalui Sekda menjadi pedoman Pemerintah Kabupaten Mura dalam mendukung Pemerintah yang bebas korupsi.

Pemerintah Kabupaten Mura kata Bupati sangat berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi dan tentu dorongan akan terus dilakukan ke seluruh jajaran untuk terus bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. (Trs)

Berita Terbaru