Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Villarreal Andalkan Kerja Sama Tim Demi Dongkel Status Favorit Juve

  • Oleh ANTARA
  • 16 Maret 2022 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Villarreal akan mengandalkan aspek kerja sama tim demi mendongkel status favorit yang dimiliki Juventus jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, demikian disampaikan pelatih kepala Unai Emery.

Emery juga meyakini pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz, Italia, pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), bakal menjadi pertarungan panjang sehingga Villarreal harus bersiap untuk 90 menit penuh atau lebih mengingat leg pertama berkedudukan 1-1.

"Mereka jelas berstatus favorit, tapi kami harus meresponnya lewat kerja sama tim," kata Emery dalam komentar pralaga yang dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu 16 Maret 2022.

"Juventus akan mematok standard tinggi. Kami tahu ini akan menjadi pertarungan panjang karena Juventus lebih sering menang ketimbang imbang dan begitu jarang kalah," ujarnya.

Emery menegaskan Villarreal mengantisipasi kualitas pertahanan Juve yang dihuni banyak pemain berkualitas serta kemampuan mereka memanfaatkan setiap kesalahan lawan.

"Kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan yang kompetitif dan harus siap pula untuk babak tambahan. Sekarang tidak ada lagi aturan gol tandang, sehingga lebih banyak peluang pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan dan penalti," katanya.

Di sisi lain, Emery bersikeras Villarreal masih lapar hasil positif setelah mampu melewati fase penyisihan grup yang cukup baik.

Terlebih lagi, Emery meyakini pengalaman di leg pertama memperlihatkan bahwa anak-anak asuhnya mampu bangkit dari kejutan gol cepat yang diciptakan Juve.

"Kami masih haus kesuksesan setelah fase grup yang baik. Kami bisa membalikkan situasi di kandang, terlebih setelah kebobolan di menit pertama," katanya.

"Juventus jelas salah satu kandidat juara Liga Champions, tapi kami punya ambisi untuk melaju dan merebut pengakuan kami sendiri," tutup Emery.

Sementara itu gelandang Villarreal Giovani Lo Celso menekankan bahwa kesabaran dan ketenangan akan menjadi aspek penting bagi timnya untuk membuka kesempatan lolos ke babak selanjutnya.

"Kami tahu pertandingan semacam ini selalu menekankan pentingnya detil-detil kecil. Kami harus bermain tenang dan sabar," katanya.

"Mereka memang punya sederet pemain hebat, tapi kami juga memiliki tim yang bagus dan tengah berada di momentum positif, di mana kami mengkonsilidasi ide dan karakter skuad ini," ujar Lo Celso melengkapi.

ANTARA

Berita Terbaru