Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Kapuas Timur, Ini Harapan Kapolsek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, menghadiri kegiatan loka karya mini lintas sektor wilayah kerja Puskesmas Anjir Serapat, Rabu 16 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kapuas Timur, Sarifudin, mewakili Danramil, perwakilan Dinkes Kapuas, lintas sektor terkait di lingkungan Kapuas Timur serta Kepala Puskesmas Anjir Serapat.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno mengharapkan dengan adanya kegiatan loka karya ini adalah momen untuk menjalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan di bidang kesehatan dan khususnya terkait program vaksinasi dengan lintas sektoral termasuk Polsek Kapuas Timur.

“Kegiatan loka karya mini ini merupakan wujud terbangunnya sinergitas antara seluruh pemangku kebijakan yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Timur," kata Iptu Eko Sutrisno.

Terlebih pembahasan terkait program percepatan vaksinasi yang membutuhkan komunikasi, koordinasi yang baik disetiap unsur stakeholder, dan perlu sinergitas dan kerja keras dari semua.

"Terutamanya, untuk mengejar capaian target vaksinasi di wilayah Kecamatan Kapuas Timur," ucapnya.

Kepala Puskesmas Anjir Serapat dr Dwi puspita Ratnawati kegiatan pembahasan terkait perencanaan kegiatan puskesmas secara umum dan khusus terkait percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Kapuas Timur.

“Tujuan loka karya tersebut adalah tergalangnya kerja sama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu," ucapnya.

Juga untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat terutama dalam program percepatan vaksinasi.

Lokakarya mini lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas lintas sektoral untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas, terutama dalam pelaksanaan vaksinasi. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru