Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaring Atlet Berprestasi, KONI Barito Selatan Bakal Gelar Porkab

  • Oleh Uriutu
  • 23 Maret 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Barito Selatan bakal melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada tahun 2022 ini.

Ketua umum KONI Barsel, Idariani mengatakan usai dilantik besok, Kamis, 24 Maret 2022 pihaknya akan merencanakan melaksanakan Porkab.

“Porkab ini merupakan salah satu program kerja kita dalam rangka menjaring dan mempersiapkan atlet berprestasi dalam menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang,” kata Idariani, Rabu, 23 Maret 2022.

Menurutnya, semua atlet potensial dari 6 Kecamatan akan mengikuti Porkab ini, karena kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi para atlet untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang.

Sehingga, para atlet terpilih dalam Porkab ini akan melaksanakan TC dan pembinaan dalam persiapan mengikuti Porprov.

“Kita juga mengadakan seleksi para atlet secara ketat bagi semua cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi atau mengharumkan nama daerah kita,” beber dia.

Ia menambahkan ada beberapa Cabor pada Porprov sebelumnya di Muara Teweh meraih emas mereka nanti akan terus dilatih dan ditingkatkan akan meraih hasil maksimal pada kegiatan serupa.

Ia pun berharap kerjasama Pemkab, swasta dan pihak lainnya dalam memperhatikan para atlet berprestasi.

Seperti, sambung dia, pada Disporabudpar telah mengangkat atlet berprestasi menjadi tenaga kontrak serta juga mengangkat salah satu atlet diangkat menjadi staf KONI.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian kita kepada para atlet berprestasi. Kita juga memohon kepada pemerintah daerah dan pihak swasta juga memperhatikan para talit ini,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru