Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum PUSPA Berperan Tekan Kekerasan Perempuan dan Anak

  • Oleh Uriutu
  • 26 Maret 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) berperan menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II PUSPA Barsel, Idariani saat melantik forum Puspa Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Sabtu 26 Maret 2022.

“Peran dan fungsi forum Puspa untuk menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa,” katanya.

Idariani mengatakan memberdayakan dan melindungi perempuan dan anak dalam semua aspek tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama semua pihak.

Dia mengajak mari bersama-sama menyatukan pemahaman, kepedulian, motivasi, semangat dan tekad kuat untuk memperjuangkan dann melindungi harkat, martabat hak asasi perempuan dan anak.

Salah satu upaya pemberdayaan dan perlindungan anak melalui forum Puspa ini menjadi komitmen dan gerakan bersama agar bermanfaat nyata. Maka dipandang perlu membentuk forum Puspa Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Dia menjelaskan Forum PUSPA ini juga salah satu partisipasi untuk menyelesaikan permasalahan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak.

Tujuan nasional forum Puspa ini yakni Three Ends terdiri dari end violence against women and Children atau Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kemudian end human trafficking atau akhiri perdagangan manusia dan end barriers to economic justice atau akhiri kesenjangan, ketimpangan, ketidakadilan akses ekonomi pada perempuan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru