Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Rela Antre Beli Paket Sembako di Pasar Murah Berkah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Maret 2022 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPR-RI H Agustiar, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan melaksanakan Pasar Murah Berkah di 3 kabupaten/kota di provinsi ini. 

Keberadaan pasar murah tersebut menjadi perhatian masyarakat. Bahkan, mereka rela antre cukup panjang untuk membeli paket yang berisi minyak goreng, gula pasir, dan beras. 

"Sangat murah paket sembako yang dijual ini, dibandingkan dengan harga di pasaran. Itulah mengapa kami rela antre," ujar Sitifah, salah seorang ibu rumah tangga yang membeli paket sembako tersebut, Selasa, 29 Maret 2022. 

Pasar Murah Berkah tersebut dilaksanakan di halaman Kantor KNPI Kotim. Antrean cukup panjang terlihat hingga ke Jalan Yos Sudarso. Hal itu dilakukan, karena warga takut kehabisan. 

"Kami bersyukur ada pasar murah ini, sekaligus persiapan untuk bulan suci Ramadan," kata Sitifah. 

Sementara, Bachtiar Ali yang merupakan Staf Rumah Aspirasi Agustiar mengatakan, ada 1.500 paket sembako yang mereka jual untuk masyarakat di Kotim. Hal itu dilakukan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, ditengah harga minyak goreng, gula, dan beras yang mengalami peningkatan harga.

"Harga 1 paket sembako yakni Rp 120 ribu, dengan rincian beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, dan minyak goreng 2 liter," kata Bachtiar. 

Tiap 1 kilogram beras dihargai Rp 7 ribu, gula Rp10 ribu per kilogram, dan minyak goreng Rp 15 ribu per kilogram. Harga tersebut dibawah harga pasar, karena subsidi dari Agustiar. 

"Alhamdulillah dapat subsidi dari Agustiar Sabran. Dan kedepan InsyaAllah akan kembali dilaksanakan," terang Bachtiar. 

Sementara, Ketua KNPI Kotim Endra Rosana mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 6 organisasi. Dan akan dilaksanakan hingga pukul 15.00 WIB. 

Berita Terbaru