Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Pasar Wadai Ramadan di Pangkalan Bun Bakal Dilakukan oleh Kelurahan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Maret 2022 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya Pasar Ramadan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat atau yang biasanya dikenal dengan nama Pasar Wadai pengelolaannya bakal diserahkan kepada kelurahan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kobar, Alfan Khusnaini, Selasa, 29 Maret 2022 menjelaskan keputusan mengenai pengelolaan pasar wadai ini merupakan hasil kesepakatan berbagai pihak.

"Rencananya tahun ini pengelolaan dilakukan oleh kelurahan yang bekerja sama dengan karang taruna serta lembaga setingkat kelurahan," jelasnya.

Menurutnya berdasarkan informasi yang didapatkannya lokasi pasar wadai di Kelurahan Mendawai dipusatkan di Kampung Sega.

"Kemudian di Kelurahan Baru dipusatkan di depan masjid Sirajul Muhtadin, Kelurahan Sidorejo di Sampuraga Lama, Kelurahan Madurejo di Bundaran Pancasila. Nantinya pihak kelurahan masing-masing juga bakal mengkoordinir lokasi dan pembangunannya, namun tetap dalam pantauan kami," jelasnya.

Pembukaan pasar wadai Ramadan bakal dilakukan oleh Bupati Kobar Nurhidayah di Kampung Sega Mendawai pada hari pertama puasa Ramadan.

"Setelah itu bupati rencananya bakal melakukan peninjauan ke berbagai lokasi pasar wadai di beberapa kelurahan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru