Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dorong Tingkatkan Peran Lintas Sektor pada Lokakarya Mini di Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor digelar di aula UPT Puskesmas Pulau Kupang. Kegiatan dibuka oleh Camat Bataguh, Syuryadin yang diwakili Plt Sekcam Bataguh Taufik.

Kegiatan ini dihadiri  perwakilan Pemerintah Kecamatan Bataguh, Koramil, Lurah/Kepala Desa, Korwil Pendidikan, Kantor Urusan Agama, TP PKK dan undangan lainnya.

Camat Bataguh dalam sambutannya yang disampaikan Plt Sekcam Taufik mengatakan, kerja sama lintas sektor dengan puskesmas sudah berjalan dengan baik. Ia berharap, kerja sama itu dapat  ditingkatkan sesuai peran dan fungsi masing-masing.

“Lokakarya mini lintas sektor ini juga sebagai bukti bahwa pihak Dinas Kesehatan sangat konsen dalam memberikan dukungan pelaksanaan program-program puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas,” katanya, Jumat, 1 April 2022.

Sementara itu, Plt Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Septedy sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran lintas sektor dalam mendukung pembangunan di bidang kesehatan.

Dirinya juga berpesan, Puskesmas bersinergi dengan lintas sektor untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, terutama dalam percepatan vaksinasi dosis 3 (Tiga).

“Selain fokus pada program vaksinasi, kita juga tetap memperhatikan semua program yang sudah direncanakan, terutama dalam pencapaian SPM (Standar Pelayanan Minimal) bidang Kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, dalam paparan yang disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Pulau Kupang Yoesthina, tergambar capaian SPM triwulan I beserta kendala yang dihadapi.

"Sehingga perlu dilakukan diskusi untuk menerima masukan dan memetakan peran lintas sektor agar ke depan target yang sudah ditentukan dapat tercapai," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru