Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Mapel Diminta Berikan Pelajaran Tambahan saat Libur Puasa

  • Oleh Ramadani
  • 01 April 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memasuki bulan suci Ramadan tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi anak-anak yang menjalani kegiatan disekolah. 

Setelah dikeluarkannya kalender pendidikan tahun pelajaran 2021/2022, maka Dinas Pendidikan Barito Utara menetapkan pedoman penyelenggaraan pedoman penyelenggaraan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada satuan pendidikan lingkup Pemkab Barito Utara.

Dalam pelaksanaannya PPK dilaksanakan dengan menekankan (pemberian materi) tentang persiapan menghadapi puasa Ramadan dan libur khusus puasa (LKP) dan selama LKP ini diminta kepada guru mata pelajaran (Mapel) Agama dan guru mata pelajaran lainnya.

Untuk memberikan tugas lanjutan kepada peserta didik tentang penguatan pendidikan karakter keagamaan, dan tugas akademik secara perorangan atau individu sesuai target kurikulum namun tetap mempertimbangkan beban belajar selama puasa Ramadan. 

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara, Nety Herawati mengatakan libur khusus puasa LKP berdasarkan surat edaran kepala dinas/pedoman PPK Ramadan di mulai pada 3 April hingga 4 Mei 2022. 

Namun sebelum LKP dilaksanakan disekolah-sekolah terlebih dulu diadakan penguatan pendidikan karakter atau pasantren Ramadan di sekolah menjelang libur ramadhan yang berlangsung pada 31 Maret - 2 April 2022. 

Ia mengharapkan liburan panjang Ramadan ini tak lepas dari pengamatan dan juga perhatian khusus bagi orang tua pada anak-anaknya untuk tetap aktif memperhatikan tugas dari sekolah yang di berikan kepada anak dan bisa memberikan arahan kepada anak di masa libur ini  bisa di manfaatkan untuk hal hal positif. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru