Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Pemda Perkuat Koordinasi Percepat Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 02 April 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Achmad Rasyid meminta kepada pemerintah daerah di Kalteng supaya dapat terus memperkuat koordinasi untuk mempercepat pembangunan di berbagai sektor.

Dia mengatakan, koordinasi atau sinergi itu penting dilakukan. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengatasi beragam kendala yang dihadapi, baik berkenaan dengan anggaran, atau permasalahan lain yang menghambat jalannya pembangunan.

"Contohnya seperti pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik, penanganannya harus dilakukan bersama-sama. Oleh karenanya, pemerintah baik provinsi, kabupaten atau kota dan pusat harus memperkuat kordinasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di daerah," ucapnya, Sabtu, 2 April 2022.

Dia menjelaskan, saat ini, penanganan Covid-19 sudah berjalan baik dan itu ditandai dengan melandainya kasus konfirmasi khususnya di Kalteng. Dia berharap, pembangunan dapat menjadi salah satu fokus pemerintah untuk sekarang. Seperti halnya infrastruktur yang mengalami kerusakan di Kalteng terutama yang yang masuk dalam kondisi parah, hendaknya menjadi prioritas.

Dirinya pun berharap agar pemerintah tidak membiarkan kerusakan tersebut berlarut - larut. Mengingat kerusakan infrastruktur seperti jalan sangat berpengaruh negatif terhadap berbagai aktivitas masyarakat, dan hal itu juga dapat menghambat perkembangan atau kemajuan suatu wilayah.

"Dengan infrastruktur yang memadai maka akan banyak dampak positif yang didapatkan seperti membuka keterisolasian, perkembangan perekonomian, kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Jadi, sangat diharapkan agar pembangunan dapat kembali berjalan, apalagi banyak aspirasi masyarakat yang berkenaan dengan itu," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru