Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HBP ke-58, Rutan Kuala Kapuas Adakan Vaksinasi Booster

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kuala Kapuas mengadakan vaksinasi booster bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan setempat. Vaksinasi tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58.

Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih menjadi pandemi.

“Pandemi belum berakhir, vaksinasi covid-19 ini untuk mencegah penyebaran covid-19, apalagi di Rutan yang over kapasitas ini sangat tidak mungkin untuk menjaga jarak ketika di dalam kamar hunian," katanya, Sabtu, 2 April 2022.

Vaksinasi kali ini difokuskan pada vaksinasi booster, namun ada juga beberapa yang vaksinasi tahap | dan Il bagi mereka yang belum. Sebanyak 140 orang vaksin booster, 21 orang vaksin tahap II dan 9 orang vaksin tahap I.

Adapun Hari Bakti pemasyarakatan merupakan sebuah refleksi perjalanan pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan melalui sebuah sistem pemasyarakatan.

Dalam kurun waktu setelah 27 April 1964, sejarah panjang ditorehkan pemasyarakatan dalam transformasinya dari sebuah sistem kepenjaraan menjadi sistem pemasyarakatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru