Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mkhitaryan Antar Roma Bungkam Sampdoria 1-0, Udinese Pesta 5 Gol

  • Oleh ANTARA
  • 04 April 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Henrikh Mkhitaryan menjadi pahlawan kememangan AS Roma setelah golnya membuat mereka menang 1-0 di kandang Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Luigi Ferraris, Senin malam dini hari 4 April 2022.  Sedangkan dalam hari yang sama Udinese pesta lima gol di gawang Cagrliari, dan Fiorentina menang tipis 1-0 atas Empoli.

Laman Liga Italia menyebutkan, kemenangan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho menduduki tempat kelima dengan torehan 54 poin atau lima poin di belakang Juventus yang tengah menghadapi Inter Milan dini hari ini. Sementara Sampdoria berada pada urutan ke-16 dengan 29 poin.

Duel berlangsung terbuka di mana kedua tim saling bertukar serangan. Baik Sampdoria maupun Roma sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya pada awal laga.

Sampdoria menciptakan peluang emas perdana pada menit ke-20 ketika Francesco Caputo mengisi ruang kosong di kotak penalti untuk melepas sepakan keras, tetapi tembakannya ditangkap oleh Rui Patricio.

Tujuh menit kemudian Roma menciptakan gol ketika umpan mendatar Nicola Zalewski dari sisi kiri menciptakan kemelut di depan gawang Emil Audero. Bola hasil sapuan Morten Thorsby disambar oleh Henrikh Mkhitaryan sehingga kedudukan pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Selepas jeda, Sampdoria berusaha kuat menyamakan kedudukan. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-66 manakala umpan silang Tommaso Augello dikontrol Abdelhamid Sabiri di kotak penalti, tetapi sepakan Sabiri terlalu lemah sehingga mudah saja ditangkap Patricio.

Tuan rumah terus menggempur lini pertahanan Roma tetapi kedudukan 1-0 tak berubah sampai laga selesai.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Artemio Franchi di Firenze, tuan rumah Fiorentina mengalahkan Empoli 1-0 berkat gol semata wayang yang dibuat  Nicolas Gonzalez pada menit ke-58 yang didahului dari set piece menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Empoli Sebastiano Luperto. 

Pelanggaran Luperto terlampau keras sehingga dia dikeluarkan pada menit ke-57. Di Dacia Arena, tuan rumah Udinese pesta lima gol ke gawang Cagliari ketika mereka menang 5-1 di mana Beto menciptakan hattrick.  Ironisnya Empoli unggul lebih dulu pada menit ke-32 lewat gol Joao Pedro.

Enam menit kemudian Rodrigo Becao menyamakan kedudukan. Beto kemudian mengawali tiga golnya pada menit ke-45 yang empat menit kemudian disusul dengan gol keduanya sehingga Udinese berbalik unggul 3-1. Nahuel Molina mengubahnya menjadi 4-1 pada menit ke-59 sebelum Beto menuntaskan hattricknya pada menit ke-73.

Delapan menit menjelang waktu normal tuntas, Cagliari kehilangan satu pemain ketika Alberto Grassi mendapatkan kartu merah pada menit ke-82.

ANTARA

Berita Terbaru