Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Ungkap Identitas Pelaku Tabrak Lari

  • Oleh Hendri
  • 05 April 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Dinas Perhubungan Palangka Raya berhasil mengungkap identitas pengendara mobil bernomor polisi KH 1244 TL yang diduga sebagai pelaku tabrak lari.

Kendaraan tersebut viral di media sosial karena disebut-sebut menabrak pengendara lain di Jalan Bukit Keminting dan RTA Milono depan kampus Muhamadiyah. Salah satu postingan di Facebook menyebutkan korban belum sadarkan diri.

"Sesuai data yang kami peroleh dari Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pengendara ini alamatnya di Jalan B Koetin. Identitasnya juga terpampang jelas di ETLE," kata Kadishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Selasa 5 April 2022.

Dengan modal data tersebut, Alman meminta korban atau keluarga maupun masyarakat yang ingin membantu korban, segera menyampaikan laporan ke Polresta Palangka Raya untuk ditangani lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

"Dengan menggunakan ETLE Dishub, penabrak lari sudah ketahuan. Kita himbau melapor ke Polresta," ujar Alman.

Untuk diketahui, ETLE merupakan implementasi teknologi informasi untuk menangkap pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berkendara.

Mekanismenya ETLE ini akan menangkap gambar pelanggar lalu lintas di jalan raya dan alat ini dipasang pada tempat yang strategis. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru