Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustadz Abdul Somad Dijadwalkan Tausiyah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ustadz kondang, Haji Abdul Somad atau yang sering dipanggil UAS rencananya akan mengisi tausiyah di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada Minggu, 17 April 2022.

Tausiyah tersebut dalam rangka memeriahkan malam Nuzulul Quran. Acara dijadwalkan berlangsung di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Jalan Imam Bonjol sekitar pukul 20.00 WIB atau setelah selesai salat tarawih.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara, H Arbaidi, Jumat, 8 April 2022 didampingi pengurus masjid mengatakan, persiapan penyambutan UAS ke Kota Muara Teweh akan didukung oleh ormas-ormas Islam, NU, MUI, Muhammadiyah, Ansor, PUI dan ormas lainnya.

“Untuk persiapan kita sudah beberapa kali melaksanakan rapat. Kalau kita dipresentasikan sudah mencapai 80 persen. Kegiatannya nanti di Masjid Raya Shiratal Mustaqim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata H Arbaidi.

Arbaidi berharap, kegiatan memperingati Nuzulul Quran ini dapat berjalan lancar, dengan dukungan ormas-ormas termasuk pihak keamanan dari Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh dan lainnya.

Masjid Raya Shiratal Mustaqim yang berada di Jalan Imam Bonjol ini baru direnovasi dengan daya tampung sekitar 5 ribu jemaah. Sebelumnya, Bupati Barito Utara, Nadalsyah beberapa waktu lalu menyatakan akan mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk menghadiri peresmian Islamic Center Muara Teweh yang dijadwalkan April 2022.

"InsyaAllah, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga kita bisa undang Ustadz Abdul Somad (UAS) pada April 2022 saat peresmian Islamic Center Muara Teweh," kata Nadalsyah saat menghadiri serah terima wakaf tanah dan bangunan dari H Muhammad Fuady kepada Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh.

Pembangunan Islamic Center atau tempat pengkajian dan pengembangan Islam di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru ini akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru