Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Meningkat Drastis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 April 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca pemerintah memberikan izin mudik lebaran 2022 bagi masyarakat, permintaan tes RT-PCR di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami peningkatan drastis.

Pasalnya, syarat perjalanan saat mudik lebaran tahun 2022 ini, yaitu penerima vaksin dosis 1 wajib PCR dengan hasil negatif, vaksin 1 dan 2 wajib disertai surat Antigen dengan hasil negatif dan bagi yanh sudah booster, bebas dari PCR dan Antigen.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr.Fachruddin menyampaikan, bahwa semenjak memasuki bulan Ramadan dan ada ketentuan izin mudik lebaran oleh pemerintah, permintaan PCR naik dibandingkan denhan hari biasa.

"Jadi, permintaan PCR ini dari orang yang belum Booster. Perharinya, saat ini rata - rata mencapai 35 orang. Padahal sebelum aturan baru sehari rata - rata 10 - 15 orang saja," kata Fachruddin saat dikonfirmasi, pada Senin, 11 April 2022.

Lanjutnya, adapun harganya untuk layanan tes Antigen yaitu Rp 90.000 dan untuk RT-PCR sebesar Rp.300.000. Harga tersebut sudah berlaku sejak 29 Oktober 2021, jadi tidak ada perubahan.

Kemudian, untuk pelayanan tes Swab PCR yakni pengambilan sampel, dilakukan di Gedung Rusunawa yang berlokasi di Belakang Gedung RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Untuk memudahkan pelayanan, hasil tes Covid-19 kami berikan via online. Jadi akan dikirimkan film atau bentuk saat copynya," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru