Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bereng Jun di Kabupaten Gunung Mas Dapat Bantuan dari Perpusnas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 April 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Perpustakaan Desa Bereng Jun di Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas menjadi salah satu perpustakaan desa yang mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

"Pemberian bantuan dari perpusnas ini merupakan bagian dari program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Edwin Yustian, Selasa, 12 April 2022.

Dia menjelaskan, mulanya, bantuan stimulan tahun 2021 tersebut diberikan untuk empat desa di Kabupaten Gunung Mas yakni Desa Pamatang Limau Kecamatan Sepang lalu Desa Hurung Bunut, Tewang Pajangan dan Desa Petak Bahandang di Kecamatan Kurun.

Bantuan stimulan yang diberikan berupa  3 unit Komputer, 2 unit rak besi, 1 CPU, 1 printer, 1 modem, 1 unit televisi 42 Inch dan 350 judul buku (700 eksemplar).

Sayangnya, karena suatu alasan, bantuan yang diberikan untuk Desa Pamatang Limau Kecamatan Sepang dialihkan ke Desa Bereng Jun yang ada di Kecamatan Manuhing.

Sementara itu, Edwin meminta pada pihak perusahaan yang ada di sekitar Desa Bereng Jun untuk bermitra dengan pemerintah Kabupaten Gunung Mas, menyukseskan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Ia juga mengharapkan perusahaan memberikan perhatian, bantuan dan dukungannya pada tiga perpustakaan desa lainnya, termasuk dalam desa binaan perusahaan yakni Desa Fajar Harapan, Desa Taringen dan Desa Takaras.

"Untuk semua perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Gunung Mas, kami mengharapkan agar dapat meneruskan program transformasi perpustakaan berbasis inkulusi sosial," tukas Edwin. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru